Welcome to EntriGaul.blogspot.com please leave your comment and thanks for visiting

Jumat, 20 Desember 2013

HOW TO DEVELOP OUR ENGLISH?


Hah gue harus ngomong bahasa inggris?
Gue ga bisa, gue ga pede, lagian vocab yang gue tau cuma sedikit
Guys, pernah denger percakapan kayak gini kan? Ngerikan dengernya di tahun 2014 belum bisa ngomong Bahasa Inggris, ga gaul katanya. Ok daripada lo semua bingung gimana belajar  bahasa inggris yang fun dan ga boring, mending kita bahas aja yuk check it out!
Bahasa inggris adalah bahasa pertama di dunia yang digunakan sebagai Bahasa Internasional, karena  Bahasa Inggris sendiri  adalah bahasa yang sering digunakan di dunia baik dalam bisnis, pemerintahan, commerce, administration, atau kehidupan sehari-hari.
Sebenarnya yang paling penting daripada belajar dan mengerti Bahasa Inggris itu adalah untuk mendapatkan informasi, karena sekarang ini sudah banyak media cetak ataupun media online yang menggunakan Bahasa Inggris seperti Jakarta Post, Hello Magazine, Website dan masih banyak lagi.
Sekarang ini adalah zamannya dunia modern, dimana banyak orang lebih sering berkomunikasi secara tidak langsung melalui media online atau jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dan media online lainnya, dan itu akan menyulitkan kita apabila kita tidak bisa Bahasa Inggris, karena media online atau jejaring sosial sendiri banyak yang menggunakan bahasa Inggris, dan hampir di seluruh negara di dunia menerapkan pelajaran Bahasa Inggris sebagai bahasa kedua setelah Bahasa Ibu atau Mother Tongue.
So guys don’t you interesting to learn English?
Lets go to the main point!
Ngomong Bahasa inggris?
Tapikan banyak aturannya, ada Simple Present, Past Tense dll
Belajar Bahasa Inggris memang sering diklaim dengan aturan bakunya, tetapi cobalah untuk  berpikir bahwa semua bahasa di dunia memiliki kesamaan dalam hal contextual, Bahasa Inggris sama dengan Bahasa Indonesia hanya saja kita tidak terbiasa menggunakan Bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari karena tidak terbiasa itu kita jadi sulit. Okedeh mending kita bahas aja apa sih tips-tips agar kita mudah dalam belajar Bahasa Inggris? Okedeh ini dia!
1.      Tidak ketergantungan dengan kamus
Jangan pernah ketergantungan dengan kamus, belajarlah untuk menghubungkan setiap kata dan menebak apa yang native speaker bicarakan.
2.      JANGAN FRUSTASI!
Belajar tidak seperti makan cabe yang langsung terasa pedas, belajar yang baik adalah belajar disertai dengan kesabaran dan komitmen untuk bekerja keras. Persistence!
3.      JANGAN BERPIKIR, BICARALAH!
Salah satu cara terampuh dalam berbicara Bahasa Inggris adalah jangan berpikir, karena jika kita berpikir otak kita akan terkonsetrasi pada apa yang kita pikirkan dan akhirnya takut salah.
4.      BELAJARLAH TERUS-MENERUS
5.      JANGAN TAKUT SALAH 
Dibalik kesalahan pasti ada kebenaran, jangan takut salah karena jika kita takut salah kita tidak akan menemukan yang benar.
6.      JIKA KAMU SUKA MUSIK BELAJARLAH DARI MUSIK
Saya adalah salah satu dari sekian banyak orang yang belajar Bahasa Inggris dengan mendengarkan musik dan saya piker ini menarik dan lebih mudah dalam memahami pronounciation.
7.      Atau jika kamu suka puisi dan menonton film belajarlah dengan cara menonton film barat dan menulis puisi dan hubungkan dengan kehidupan sehari-hari.

Cara untuk memahami apa yang native speaker bicarakan, kita tidak perlu mengetahui semua kata yang dia ucapkan cukup dengan hubungkan kata-kata untuk MENEBAK apa yang native speaker bicarakan.

Kesimpulannya kita harus melakukan semua cara untuk mengembangkan kemampuan Berhasa Inggris. Karena Bahasa Inggris adalah Bahasa Internasioanal, ingatlah “Dimana Ada Kemauan Disitu Ada Jalan”  jadi jika kita ingin meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris, kita kita harus PRACTICE, PRACTICE, PRACTICE karena inilah cara terbaik untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris. Liem Kiat Boey berkata Bahasa adalah Kebiasaan.

SEMANGAT!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Content