Welcome to EntriGaul.blogspot.com please leave your comment and thanks for visiting

Minggu, 23 Desember 2012

CATATAN KECIL SI PENGIKAT IDE

Oke guys kali ini aku bakal ngebahas tentang pentingnya punya buku catetan kecil atau sering disebut note, terutama bagi para remaja yang sekarang ini lagi sibuk-sibuknya dengan berbagai kegiatan. Note pada umumnya berfungsi sebagai pengikat ide-ide atau sekedar buat nyatet jadwal kegiatan. Jika hanya diingat oleh otak kita, kita terkadang lupa akhirnya semua kegiatan jadi kacau jadi disarankan kita mempunyai note. seperti pepatah ini "Ide ada dimana-mana dan buku sebagai pengikatnya". 
Note juga bisa digunakan untuk menulis kejadian menarik atau ide yang terlintas di pikiran kamu, sayangkan kalo ide yang kita dapat terbuang dan tidak terealisasikan? dan mungkin kamu akan menjadi seperti orang yang  membuang tempat masakan dikala tidak ada daging. Kemudian, ketika sudah ada daging, tempat masakannya sudah tidak ada. Tahukah anda Mahatir Muhammad? Dia adalah orang yang sangat hebat, Dia telah mencetak kebangkitan yang gemilang dinegaranya di sela-sela masa sulit. Jalan apa yang dipakai untuk membangkitkan negaranya? Mahatir menjawab,"Tidak ada. Hanya mengawasi dan menulis. Aku selalu membawa catatan kecil dalam sakuku. ketika aku pergi ke suatu tempat dan aku menemukan sesuatu yang mengagumkan, maka aku menulisnya dalam buku catatanku. Tatkala aku sedang berkunjung ke Singapura, aku melihat ada bandara terbesar kedua di dunia, maka aku menulisnya dalam buku kecil catatanku bagaimana bandara tersebut dibangun. Dan, ketika aku sedang berkunjung ke jepang, aku diberitahu bahwa di sana ada pabrik mobil terbesar kedua di dunia, maka aku menulisnya di buku sakuku. Aku yakin negeriku akan memiliki pabrik mobil yang terbesar di dunia, menara tertinggi di dunia, dan jalan yang terbaik. Meskipun kami belum sampai pada urutan pertama dalam segala hal hingga sekarang, namun kami telah mendekatinya dalam jarak yang sangat dekat". 

 Mahatir Muhammad adalah salah satu orang yang sangat jenius di sela-sela masa sulit dia bisa bangkit         dengan berkeliling ke berbagai negara dan menuliskan semua hal yang menakjubkan yang Dia lihat               dinegara-negara hebat yang dia kunjungi. Jelas betapa pentingnya kita memiliki catatan kecil dan                    membawanya kemana-mana sebagai pengikat ide-ide cerdas kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Content